Uniknya Jembatan Selamat Datang Ini

Rabu, 17 Juni 2015 - 13:06 WIB
Uniknya Jembatan Selamat...
Uniknya Jembatan Selamat Datang Ini
A A A
LOS ANGELES - Ada yang menarik dari kawasan Cooper-Young, di pusat kota Memphis Amerika Serikat. Sesampainya di kota tersebut, Anda akan disambut dengan gerbang yang berbentuk unik.

Umumnya gerbang selamat datang kota berbentuk menjulang dengan bangunan megah. Namun di kota Memphis, gerbang selamat datang berbentuk jembatan rumah. Menariknya, jembatan yang terletak di ujung jalan Cooper-Young ini berbentuk layaknya rumah sungguhan, yang terlihat mengapung di atas jalan raya.

Dilansir dari Amusing Planet, kabarnya jembatan ini merupakan bagian dari sejarah kota. Bahkan jembatan tersebut telah berusia lebih dari 100 tahun.

Sebelum dialih fungsikan sebagai gerbang, dulunya bangunan ini merupakan jembatan kereta. Namun seiring berjalannya waktu dan kota yang terus tumbuh, rel tersebut tidak lagi digunakan dan terbengkalai.

Tahun 2000, seniman lokal Jill Turman, memiliki ide untuk merenovasi jembatan kereta yang terbengkalai itu menjadi sebuah gerbang unik. Turman pun membangun fasad yang terinspirasi dari bangunan rumah, toko, serta landmark di kota Memphis. Kini, jembatan tersebut terkenal dan menjadi kebanggaan kota Memphis.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)